Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara mudah mendowonload video youtube ke dalam galeri handphone tanpa aplikasi dengan savefrom.net
Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri Tanpa Aplikasi

YouTube merupakan tempat yang sangat mudah untuk mencari video-video menararik yang dapat ditonton secara gratis, youtube merupakan situs berbagi video terbesar saat ini yang merupakan salah satu besutan perushaan raksasa Google.

Platform situs video bentukan Google memang sangat bermanfaat bagi masyarakat, masyarakat dapat menjadi video creator yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah ataupun dapat menikmati video yang berada di youtube secara gratis, bisa dikatakan dunia bisa tergambarkan hanya oleh youtube, hingga muncul pepatah baru "youtube sekedar dari tv".

Masyarakat kerap ingin menyimpan video yang ditontonya diyoutube karena begitu menariknya video yang ditonton atau video yang tersedia di youtube dapat dimanfaatkan untuk pekerjaan, sayangnya youtube tidak mengizinkan semua videonya untuk disimpanya oleh pelanggan. Hingga akhirnya tidak lama ini youtube meluncurkan produk aplikasi smartphone yang bernama YouTube Go, penikmat video dapat mendownload video dan dapat menonton secara offline dalam jangka waktu 1 bulan dari hari ketika video disimpan. Namun pengguna youtube tidak sepenuhnya dapat mengunduh seluruh isi video, namun ada beberapa yang tidak dapat diunduh karena pengaturan privasi yang dibuat oleh penguunggah. Dengan alasan tersebutlah masyarakat masih mencari pihak ke tiga agar dapat mendownload video youtube secara permanen dan dapat diputar dengan aplikasi bawaan smartphone.

Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri Tanpa Aplikasi
Sebenarnya ada banyak cara untuk menyimpan video ke galeri, namun saya hanya berbagi cara yang sering saya gunakan dan saya rasa memang cara ini cara yang efisien dan terbaik. Dengan cara ini pengguna youtube dapat menikmati video youtube tanpa mengakses situs youtube, menggunakan aplikasi YouTube dan YouTube Go, jidi bisa hemat kuota dehh, mutar video ya hanya akses ke galeri handphone.
Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Berikut cara mendownload dan menyimpan video youtube ke galeri handphone:
  1. Buka aplikasi YouTube dan tentukan video yang akan disimpan ke galeri
  2. Jika sudah di halaman video, klik tanda "ikon titik tiga" yang berada di kanan masing-masing video
  3. Setelah itu,pilih "opsi Share" dan kemudian "klik Copy Link"
  4. Jika link video sudah tersalin, silahkan buka browser yang terdapat di smatphone anda
  5. Pada kolom URL browser ketikan id.savefrom.net kemudian tekan "Enter" agar terakses ke situs Savefrom.net
  6. Masukan URl Video Youtube yang tadi tersalin pada kolom yang bertuliskan "Enter the URL" dengan cara "tap and hold lalu pilih paste"
  7. Tunggu beberapa saat hingga server merespon dan menampilkan info tentang video yang dimaksud.
  8. Setelah video terlihat, klik pada opsi yang terdapat di samping Tombol Download untuk memilih format video yang diinginkan
  9. Klik format yang diinginkan, lalu secara otomatis browser akan mengunduh video youtube tersebut
  10. Tunggu hingga proses download selesai, selamat anda sukses mendownload video dan dapat diakses melalui galeri

Dengan menggunakan cara tersebut, pengguna dapat mendownload video dari situ youtube meskipun video tersebut tidak dapat didownload lewat aplikasi Youtube ataupun Youtube Go. Akan tetapi, sebagai pengguna yang baik, sebaiknya bijak dalam pemanfaatan cara tersebut, karena memang beberapa video memiliki hak ciptanya sendiri.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri Tanpa Aplikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel