Cara Menghilangkan Iklan pada HP Android 100% Berhasil (No Root)

Cara Menghilangkan Iklan pada HP Android
Iklan ialah salah satunya sumber penghasilan pemilik website serta pengembang aplikasi. Tiada uang dari iklan, mereka akan kesusahan pendanaan dalam meningkatkan website serta aplikasinya. Mengakibatkan bila website/aplikasi itu mati, anda akan tidak memperoleh info dengan gratis kembali.

Oleh karena itu, penulis memberi pesan supaya menghargai tiap-tiap iklan yang ada, asal iklan itu tidak mengganggu. Sebab dari iklan itu beberapa pemilik website serta pengembang aplikasi dapat mendapatkan uang untuk makan serta ongkos perawatan website/aplikasi mereka. 

Iklan yang mengganggu di hp android itu membuat kesal, bahkan juga kadang seringkali membawa virus. Beberapa orang mencari langkah menghilangkan iklan yang mengganggu di hp Android mereka. 
Iklan memanglah bukan perihal yang asing lagi bagi kita. Saat searching di internet, beberapa web menyuguhkan iklan untuk memperoleh pendapatan buat pemiliknya. 

Demikian juga dengan beberapa developer aplikasi serta game android, mereka pun menyisipkan iklan ke aplikasi untuk memperoleh keuntungan. 
Khusus aplikasi serta game, umumnya beberapa developer tawarkan dua pilihan yakni versi free serta premium. Versi premium umumnya bebas dari iklan. 

Yang menimbulkan iklan muncul tidak cuma kemauan dari developer atau webmaster, tetapi juga bisa sebab virus. Karena itu, kami anjurkan anda untuk mengecheck adakah virus di ponsel anda serta menghilangkannya. 

Sebetulnya sah-sah saja tampilkan iklan di aplikasi atau web kepunyaannya, namun mesti dalam batasan yang lumrah serta tidak terlalu berlebihan. 
Bayangkan, dalam suatu web ada iklan bejibun, ditambah lagi bila ada iklan pop-up/pop-under yang mendadak muncul saat kita mengeklik ruang web/aplikasi itu. 
Belum juga bila iklan itu mendadak memotong pulsa kamu, serta kamu langsung mendapatkan service sms berbayar serta berlangganan suatu layanan. 

Begitu mengjengkelkan, kan? Bukannya mendapatkan info yang kita cari, tapi justru merasakan iklan menjadi suguhan. 
Nah, iklan berikut yang sebetulnya begitu tidak disenangi pengunjung serta beberapa pencinta aplikasi android.

Android yang telah di root atau belumlah root (tanpa root) memiliki triknya masing-masing. Di bawah ini rincian langkah yang telah kami kumpulkan.

1. Menghilangkan Iklan dengan Adguard di HP Smartphone

Menghilangkan Iklan dengan Adguard di HP Smartphone
Adguard adalah salah satunya aplikasi yang begitu popular untuk menghilangkan iklan di android. Diluar itu pun menghindari kita dari semua type penelusuran online serta situs phising. 

Dengan Adguard kita dapat juga mengirit bandwidth dan membuat perlindungan ponsel dari semua jenis bahaya kebobolan. 

Keunggulan Adguard: 
  • Memblok iklan di semua sistem serta membuat perlindungan dari malware serta phising. 
  • Tidak membutuhkan root (no root android).
Kekurangan Adguard: 
  • Mesti memakai versi berbayar untuk menghilangkan iklan di aplikasi. 

2. Menghilangkan Iklan dengan Adblock Plus (ABP) di HP Android

Menghilangkan Iklan dengan Adblock Plus (ABP) di HP Android
Adblock plus ini bakal menghilangkan semua iklan di android, termasuk juga iklan di aplikasi serta game. Adblock plus adalah project open source serta mempunyai pilihan untuk mengizinkan iklan non-intrusif. 

Cara ini kerja untuk menghilangkan iklan di android tiada memerlukan piranti yang diroot, tapi dapat juga dipakai untuk piranti yang telah diroot. 

Beberapa langkah mengatur aplikasi Adblock Plus : 
  1. Masuk ke pengaturan > aplikasi (atau keamanan pada 4.0 serta diatas) pada perangkat Android Anda. 
  2. Menavigasi ke opsi Unknown sources. 
  3. Bila dicentang, ketuk kotak centang dan selanjutnya tekan OK buat konfirmasi pop up. 
Perangkat Android anda telah siap untuk dipasang adblock plus.
Menghilangkan Iklan dengan Adblock Plus (ABP) di HP Android

Instalasi serta konfigurasi Adblock Plus 
  1. Membuka browser pada hp serta unduh Adblock Plus untuk Android. Piranti Anda akan menerima APK file: adblockplusandroid-version.apk. 
  2. Mencari tempat file unduh tersimpan (bila tidak langsung unduh di playstore) lalu tekan di file serta install. (Bila Anda buka APK file memakai manajer file, pilih buka App Manager dan click pada meng-install.) 
  3. Di perangkat yang telah di root: sesudah meng-install, bukalah Adblock Plus. Aplikasi itu akan minta izin pemakai super (super user permissions). Sangat mungkin akses super user untuk Adblock Plus. 
  4. Di perangkat yang belumlah di root: anda butuh lakukan beberapa langkah, dengan manual mengatur proxy dalam Android Anda. Anda butuh ikuti panduan di tempat ini dan itu berbeda untuk Android versi 3.1 serta 4.0 +. 
Saat ini Adblock Plus akan mulai memblok iklan. Anda dapat mengendalikan beberapa pilihan di Adblock Plus seperti ads filter lists, non-intrusive ads, serta yang lain dalam pengaturan.

3. Menggunakan Adblocker Browser Gratis Untuk Menghilangkan Iklan di HP

Menggunakan Adblocker Browser Gratis Untuk Menghilangkan Iklan di HP
Aplikasi Adblocker Browser Gratis ini sudah diunduh serta diyakini oleh juta-an pemakai untuk menghilangkan iklan banner, popup, iklan video, serta yang lain saat searching di internet.

Feature yang berada di ABG ini:
  • Memblok semua type iklan yang menggangu (pop ups, spanduk, video iklan). 
  • Memblok cookie iklan dari pihak ke-tiga. 
  • Memberi peringatan bila ada adware serta malware. 
  • Mengirit paket serta baterei. 
  • Browser paling cepat. 

4. Mematikan Javascript UC Web Browser

Mematikan Javascript UC Web Browser
Langkah keempat yang begitu simpel yakni dengan mematikan js (javascript) di aplikasi browser tertentu. Nah, uc browser menyediakan langkah untuk menghilangkan iklan di android tanpa butuh root perangkat, cuma sekali click unduh di playstore.

Setting UC Web Browser supaya Iklan Popup tidak muncul
  1. Masuk ke menu setting (garis 3 pada bagian bawah).
  2. Setting UC Web Browser supaya Iklan Popup tidak muncul
  3. Click menu Setting ( gambar Gear ).
  4. Lalu aktifkan menu adblock ceklist pilihan adblocker & Adblocker. 
Akhirnya iklan yang rata-rata mengganggu lantaran muncul mendadak tidak akan tampil sebab di block. 

5. Menghilangkan Iklan Pop-Up pada Google Chrome

Menghilangkan Iklan Pop-Up pada Google Chrome
Browser google chrome jadi primadona untuk berseluncur di internet (termasuk juga saya). Sebab kecepatan serta feature yang dimilikinya. 

Saya meyakini, banyak dari anda yang tidak sadar jika di browser google chrome ada pengaturan untuk menghilangkan iklan di android, hampir sama dengan UC Web Browser. 

Lantas bagaimana triknya? yapp berikut triknya
Menghilangkan Iklan Pop-Up pada Google Chrome

  1. Masuk ke Setelan Google Chrome. 
  2. Sesudah ke setelan situs. 
  3. Lalu click Pop-up dan pengalihan. 
  4. Lalu geser tombol bundar (Dicekal) supaya iklan di android tidak tampil di browser google chrome. 
Bila masih tetap bingung, datangi saja pusat pertolongan google di link https://support.google.com/chrome/answer/2765944?hl=id&co=GENIE.Platform%3DAndroid

6. Menggunakan Aplikasi tambahan Noroot Firewall

Menggunakan Aplikasi tambahan Noroot Firewall
Tidak cuma browser saja yang dapat dihilangkan iklannya, tetapi aplikasi dapat juga. Triknya dengan memakai aplikasi noroot firewall. 

Sistemnya seperti ini, saat aplikasi tidak tersambung ke internet jadi automatis iklan pun akan tidak muncul. Tapi tidak dapat untuk game online, justru nanti anda tidak dapat mainkan game itu. 

Langkah menghilangkan iklan di android tanpa root dengan aplikasi ini: 
Pengaturan aplikasi ini: 
  1. Jalankan aplikasi Noroot Firewal. 
  2. Sesudah terbuka maka tampil rincian beberapa aplikasi yang anda punya. 
  3. Lalu pilih aplikasi yang ingin diblok atau dihilangkan iklannya di android. 
  4. Silakan centang terus silang warna merah mengisyaratkan aplikasi telah di blok akses internetnya hingga iklan tidak tampil. 

7. Gunakan ‘hosts’ file 

Langkah tersebut kami anjurkan buat anda yang menyukai ngoprek, sebab kita akan manfaatkan file ‘host’ untuk memblok iklan. Langkah tersebut bisa memblok semua iklan di smartphone android. 

Termasuk juga iklan di game serta aplikasi. Tapi butuh dicatat jika langkah tersebut cuma berjalan di piranti yang telah di root. 

Apakah itu file ‘hosts‘? 
File ‘hosts’ adalah file teks biasa dalam sistem operasi untuk memetakan nama host (contohnya website.com) ke alamat IP Address. 

Jadi setiap saat anda coba buka web memakai nama hosts, sistem operasi akan mencari file ‘hosts’ untuk mendapatkan alamat IP yang sesuai dengan terlebih dulu. 

Bila penelusuran sukses, jadi alamat IP yang dipetakan dipakai. Bila tidak, maka kueri akan di kirim ke DNS untuk temukan alamat IP dari nama host itu.

Langkah mempersiapkan file ‘hosts’: 
  • Di computer, membuka open MVPS (atau pgl.yoyo.org atau hostfile.mine.nu) di browser anda. Halaman teks umumnya akan terbuka. Simpan halaman itu serta berikan nama dengan “hosts” di computer.
  • Menghilangkan Iklan pada HP Android
  • Pindah file hosts barusan ke perangkat android anda memakai USB atau Bluetooth. 
  • Membuka file manager di perangkat android serta salin file hosts ke/etc atau /system/etc. Anda mungkin harus aktifkan pilihan “allow super user permissions” ke file manager.
  • Menghilangkan Iklan pada HP Android
  • Ganti nama file hosts asli (bila ada) jadi ekstensi .txt atau .bak supaya tidak dobel. Tempel file hosts nya serta mulai sekarang ini android anda bebas iklan.

8. Menghilangkan Iklan Menganggu HP Samsung

Sayap.info meyakini banyak dari anda yang memakai smartphone bermerek samsung. Senangnya ada pengaturan di ponsel samsung yang dapat kita pakai untuk menghilangkan iklan tanpa memakai aplikasi tambahan. 

Iklan pop up yang muncul mendadak dapat dikarenakan oleh aplikasi-aplikasi yang mencurigakan yang umumnya tidak berada di play-store. Karena itu kami anjurkan anda untuk menghapusnya dari perangkat anda. Tidak hanya untuk hindari iklan yang menggangu, namun juga data anda akan aman.

Iklan pada HP Samsung juga bisa terjadi karena HP Samsung yang anda miliki adalah hp palsu, untuk mengetahui apakah hp samsung yang anda miliki asli atau palsu silahkan baca artikel "4 Langkah Cara Cek Smartphone Samsung Asli atau Palsu".

Langkah pertama (menghapus aplikasi): 
Menghilangkan Iklan Menganggu HP Samsung
  • Membuka pengaturan smartphone samsung anda 
  • Pilih Aplikasi 
  • Lalu pilih aplikasi yang kiranya tidak berasal dari play-store dan hapus instalasi aplikasinya (uninstall) 
Langkah yang selanjutnya yakni menghapus aplikasi meresahkan yang tengah berjalan. Aplikasi ini bisa jadi di “suntik” oleh script khusus yang membahayakan.
Iklan Menganggu HP Samsung

9. Menghilangkan Iklan HP Xiaomi Redmi

Ponsel merk xiaomi populer sebab detail yang bagus dan harga nya yang begitu ekonomis. Langkah menghilangkan iklan di ponsel xiaomi cukuplah berbeda dibanding dengan merk lainnya. 

Langkahnya: 
  • Pergi ke setelan xiaomi. Pilih Opsi tambahan. 
  • Pilih menu Privacy.
  • Menghilangkan Iklan HP Xiaomi Redmi
  • Lantas tap Aplikasi dengan akses penggunaan.
  • Menghilangkan Iklan HP Xiaomi Redmi
  • Pilih msa serta matikan pilihan “Izinkan akses penggunaan“. Untuk hindari iklan muncul kembali.
Jika ada langkah menghilangkan iklan di android yang lain maka kami upayakan up-date di artikel ini. Mudah-mudahan dengan langkah tersebut anda tidak terganggu kembali dengan iklan yang menyebalkan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Iklan pada HP Android 100% Berhasil (No Root)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel